Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, rambut yang kusam dan berwarna kemerahan tentu akan mengganggu penampilan Anda. Salah satu penyebab rambut jadi kusam adalah karena terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Untuk itu, banyak perawatan yang dilakukan disalon guna mengembalikan warna hitam rambut. Ada juga yang memilih cara instan dengan mengecat rambutnya dengan warna hitam. Tapi, Anda tak perlu khawatir karena masih ada cara alami untuk menjadikan rambut hitam berkilau yang menjadi dambaan semua wanita.

Menghitamkan rambut secara alami memang harus dilakukan secara teratur dan telaten. Tidak bisa instan sekali dipakai langsung terlihat hasilnya. Tapi keuntungan memakai ramuan tradisional untuk menghitamkan rambut juga harus dipertimbangkan.

Ramuan alami terkenal aman dipakai untuk rambut dan tidak memberikan efek negatif untuk rambut. Ramuan alami juga dipercaya cukup efektif bila dilakukan secera rutin. Kehitaman rambut yang dihitamkan oleh ramuan alami juga terlihat segar dan tidak kusam.

Daun pandan mulai dikenal masyarakat luas untuk menghitamkan rambut secara alami. Ramuan alami daun pandan akan membuat rambut Anda terlihat lebih hitam alami dan segar. Membuat ramuan daun pandan ini memang tergolong sedikit rumit, namun sekali membuat ramuan ini dapat digunakan selama beberapa kali pemakaian seperti shampoo. Dibutuhkan waktu dua hari satu malam untuk membuat ramuan daun pandan untuk menghitamkan rambut ini.

Pertama-tama ambil 7 lembar daun pandan wangi yang segar dan hijau. Cuci bersih lalu potong daun pandan itu kecil-kecil. Rebus potongan daun pandan wangi dengan 1 liter air hingga warnanya menjadi hijau. Embunkan air rebusan daun pandan wangi tersebut selama semalam. Pagi hari nya campurkan air rebusan daun pandan wangi dengan perasan 3 buah mengkudu masak. Gunakan air campuran tadi untuk mencuci rambut layaknya shampoo.

Lakukan pencucian rambut dengan air daun pandan dan mengkudu tadi selama 3 kali dalam seminggu hingga terlihat hasilnya. Nah, tunggu apalagi , Selamat mencoba ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply