Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Mau Terhindar Dari Penyakit Diabetes Tipe 2 ? Yuk Jadi Vegetarian, tips sehat, tips diet, vegetarian, diet vegan, langkah menjadi vegetarian, manfaat menjadi vegetarian, manfaat kesehatan menjadi vegetarian, manfaat menjadi vegetarian untuk kesehatan, manfaat menjadi vegetarian untuk tubuh, manfaat menjadi seorang vegetarian, manfaat memilih pola makan vegetarian, tips mencegah penyakit diabetes, tips menghindari penyakit diabetes, cara agar tidak terkena penyakit diabetes, keuntungan menjadi vegetarian, keuntungan yang didapat jika menjadi vegetarian

Ulasan Khusus Vegetarian
Sahabat Biutifa, meski harus meninggalkan daging dan produk hewani lainnya, namun saat ini telah banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi vegetarian. Namun, satu hal yang harus diingat jika Anda ingin memutuskan untuk menjadi vegetarian adalah harus dengan perencanaan yang matang. Karena pola makan yang tidak terencana menyebabkan pelakunya berisiko kekurangan nutrisi. Makan nasi yang dicampur sayur ditambah es krim vegan tidak menyediakan cukup nutrisi. Hal ini disebabkan pola ini tidak menyediakan cukup protein, seperti yang terdapat dalam kacang-kacangan.

Menjadi vegetarian memang tidak salah, melainkan Anda akan mendapat keuntungan kesehatan yang luar biasa. Berdasarkan riset yang dilakukan Academy of Nutrition and Dietetics pada 2009, pola makan nabati berhubungan dengan rendahnya tekanan darah dan kolesterol. Pola makan ini juga mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Secara keseluruhan, pola makan ini mengurangi risiko kanker dan penyakit kronis lainnya.

Pola makan vegetarian yang tidak terencana akan menyebabkan kekurangan kalori dan nutrisi lainnya, terutama bila makanan yang dikonsumsi 100 persen mentah. Kekurangan kalori dan nutrisi akan menyebabkan rasa lemas, pusing, tidak konsentrasi, dan metabolisme yang lambat. Karena itulah, harus dipikirkan dengan baik setiap makanan pengganti agar tidak sampai kekurangan gizi.

Jika Anda tidak tahu bagaimana mencari pengganti sumber protein atau vitamin tertentu yang ada di produk hewani, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gizi.

Dalam praktiknya, seseorang tidak bisa langsung menjadi vegan (vegetarian). Perubahan sebaiknya dilakukan secara perlahan. Perubahan bisa dimulai dari lebih banyak makan sayur, buah, nasi merah, dan oatmeal. Untuk protein, sebaiknya mulai mengganti susu sapi dengan tahu organik, sementara kacang bisa menggantikan ikan, ayam, dan sapi.

Leave a Reply