Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Setiap preschooler suka bercerita tentang dirinya sendiri. Ajaklah anak untuk bekerjasama membuat album foto atau scrapbook yang sangat menggemaskan. Berkreasi akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama-sama.

Barang yang harus dipersiapkan:

  1. Album foto kecil atau scrapbook
  2. Kertas, pita
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Foto dan memorabilia

Sediakan beberapa foto dan minta anak untuk memilih foto favoritnya. Masukkan foto-foto tersebut ke dalam album foto. Anda juga bisa membuat sebuah scrapbook yaitu album yang memuat bukan hanya foto tetapi klipingan atau catatan penting yang berhubungan dengan foto tersebut. Misalnya, foto saat pesta ulangtahun dilengkapi dengan undangan atau kartu ucapan dan sebagainya. Gunakan pita atau sejenisnya untuk membuat aksesoris. Aksesoris ini akan mempercantik scrapbook yang Anda dan anak buat.

Anda bisa melihat referensi membuat scrapbook unik. Kerjaan bersama anak, minta dia melakukan hal yang mungkin dia bisa seperti, mengunting,mengelem dan sebagainya. Hal ini juga sebagai sarana anak brekreativitas dan melatih motoriknya.

Setelah jadi, mintalah anak untuk berbagi cerita tentang album foto atau scrapbook yang telah dibuat kepada teman atau kerabat. Hal ini sangat baik dilakukan untuk melatih kepercayaan diri anak. Selain itu, juga sebagai kenang-kenangan hingga dia besar nanti.

Have Fun!!

Leave a Reply