Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

mentimun, timun, manfaat mentimun, khasiat mentimun, timun, timun untuk kesehatan, timun untuk kecantikan, timun untuk kulit

Sahabat Biutifa, Mentimun biasa digunakan sebagai pelengkap makanan, kandungan air yang banyak membuat mentimun memberi kesegaran saat dimakan saat gerah. Timun ini merupakan buah atau sayur yang rendah kalori dan juga kaya air, yang bisa mencegah dehidrasi. Namun, selain itu masih banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi timun setiap hari, berikut ini penjelasannya

Mencegah Dehidrasi dan Menghilangkan Racun dalam Tubuh
Mentimun yang banyak mengandung air tidak hanya mencegah dehidrasi namun juga berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan membuat tubuh merasa dingin. Hal ini yang akan membantu saat tubuh mengadapi panas diluar. Selain itu juga bisa membantu mencegah penyakit batu ginjal.

Membantu Program Diet
Jika Anda sedang menjalankan program diet, mentimun bisa menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi karena timun mengandung 95 persen air dan rendah kalori.

Meningkatkan Sistem Imun
Kandungan vitamin seperti vitamin A, B dan C dalam mentimun akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tetap menjaga tubuh agar enerjik dan sehat.

Membantu Pencernaan
Timun juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan, karena kandungan air dan juga serat dalam timun dengan mengkonsumsinya stiap hari.

Sumber Antioksidan
Timun juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Ini akan membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Konsumsi sehat dari buah timun ini akan membuat kulit jadi segar dan sehat.

Ternyata banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi mentimun, untuk itu jangan lupa sertakan mentimun dalam sajian makanan Anda.

it’s easy to be health with biutifa