Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, manfaat teh hijau memang sudah populer sebagai antioksidan dan juga cara alami menurunkan berat badan. Namun, sering kali banyak orang salah cara dalam mengkonsumsi teh hijau. Dikutip Womenshealth, Ahli gizi, Keri Glassman kembali mengingatkan tentang kandungan teh hijau, epigallocatechin gallate yang dapat membantu menurunkan berat badan, dan juga cara penyajiannya yang tepat

Teh hijau jangan ditambah gula
Hal pertama yang perlu Anda ketahui, kata Keri, manfaat teh hijau akan hilang bila ditambah rasa, termasuk gula. Teh yang diberi gula akan mengandung banyak kalori. Maka itu, hindari mengonsumsi teh hijau dengan tambahan gula atau pemanis buatan.

Teh hijau bukan sumber vitamin
Saking banyak manfaatnya, teh hijau seringkali diartikan sebagai vitamin sehingga wanita rela tidak makan apapun dan mengganti makannya dengan minum teh hijau. Padahal menurut Keri, teh bukanlah pengganti makanan.
Meski begitu, Keri mengungkapkan, teh hijau terbaik belum tentu berasal dari merek mahal. Yang terpenting, katanya, untuk mencari teh yang menggunakan bahan-bahan alami dan tidak memiliki pengawet buatan.

Lebih maksimal disajikan saat panas
Meski khasiat semua teh hijau sama, tapi manfaat penurunan berat badan akan lebih maksimal jika disajikan panas. Keri sendiri menyarankan untuk tidak merebus teh dalam air mendidih. Caranya, memasukkan air tepat sebelum mendidih (titik di mana gelembung kecil mulai terbentuk atau sekitar 70 derajat celsius). Kemudian, biarkan selama sekitar 2-4 menit.

Nah, jika cara penyajiannya benar, maka khasiatnya juga akan maksimal. Semoga bermanfaat

Leave a Reply