Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Bagi Anda yang sangat mencintai anak Anda, tetapi tidak suka “bermain” dengannya, ada beberapa fakta menarik tentang hal ini. Selama tiga tahun terakhir, IKEA, telah merilis Annual Play Report untuk menunjukkan segala hal hebat yang telah ditemukan. Menurut laporan (2017), “bermain adalah kegiatan yang cukup serius. Serius, faktanya mereka telah melakukan beberapa penelitian-penelitian besar di dunia tentang Role of Play. Mereka telah menghabiskan 8 bulan menghubungkan secara reguler lebih dari 300 orang di Jerman, AS dan China untuk mengeksplorasi bagaimana dan mengapa orangtua dan anak harus bermain bersama.

Penelitian ini mendefinisikan bentuk permainan yang berbeda dan alasan gaya bermain itu bermanfaat bagi orang tua dan anak. Misalnya, freestyle play adalah saat anak hanya mengikuti keinginan mereka sendiri. Biasanya berarti bahwa orangtua berada dalam kondisi anak yang sedang tidak nyaman sehingga menciptakan rule of play nya sendiri. Tetapi ternyata ada banyak manfaat untuk jenis permainan ini baik untuk orangtua maupun anak. Menurut penelitian, freestyle play ini memelihara kepercayaan dan keputusan anak. Hal ini juga memungkinkan orangtua untuk regress pengalaman dunia melalui kacamata anak, membebaskan gagasan baru dan mengguncang pemikiran normatif”.

Contoh lain adalah permainan “Out of the Box”, yang pada dasarnya adalah permainan artistik. Disinilah anak membuat kekacauan di meja dengan cat dan lembaran kertasnya. Saat semuanya selesai, Anda merasa senang berpura-pura menjadi kritikus seni dengan selera yang sangat liberal. Berdasarkan Play Report, jenis permainan ini meningkatkan cara berfikir yang lebih kreatif dan memungkinkan orangtua dan anak memanfaatkan imajinasi.

Tentu laporan tersebut juga memuat jenis permainan lainnya. Anda dapat bermain dengan seperangkat aturan bermain seperti bermain Catur atau Battleship. Play report menunjukkan bahwa jenis permainan ini membawa kebersamaan dan cara yang menyenangkan untuk membantu orangtua dan anak untuk fokus, bersantai dan memecahkan masalah secara kreatif.

Jelas bahwa bermain bersama sangat bermanfaat bagi anak-anak maupun orangtua. Mungkin Anda masih memerlukan motivasi ekstra untuk benar-benar mengeluarkan art project dan kemudian membereskan kekacauan yang terjadi. Selalu fikirkan manfaat nyata yang didapat setelah bermain bersamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.