Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, rambut adalah mahkota wanita, pepatah itulah yang menjadikan para wanita senantiasa merawat rambutnya agar tetap sehat dan terlihat indah. Namun, bagaimana jika rambut Anda sudah mulai rusak, seperti hilangnya kekuatan rambut hingga rambut mudah rontok dan menjadi tipis. Mulai sekarang Anda perlu menghindari 5 kebiasaan buruk yang bisa membuat rambut menjadi tipis.

Keramas dengan air hangat
Air hangat bisa membuat rambut jadi kering dan rapuh. Hal itu akan membuat rambut jadi lebih rentan rontok dan patah. Keramas dengan air hangat juga dapat mendorong pori-pori kulit kepala untuk memproduksi lebih banyak minyak yang nantinya bisa merusak akar rambut.

Menggunakan alat styling yang panas
Alat styling yang menghantarkan panas dapat merusak protein yang membentuk rambut dan juga kutikula yang melindungi rambut. Ketika kutikula rusak, keseimbangan dari kelembapan rambut akan lebih mudah terganggu.

Diet yang tidak seimbang
Diet yang tidak seimbang dapat membuat rambut mudah rontok dan patah. Oleh karenanya, Anda sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat dan menghindari diet yang tidak seimbang karena itu akan mengurangi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Memperlakukan rambut dengan kasar
Kita seringkali tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan bisa menyakiti rambut dan membuatnya jadi mudah rontok. Hindari menyisir rambut yang basah atau mencoba mengeringkannya dengan menggosoknya dengan kasar.

Mengikat rambut terlalu kuat
Hindari mengikat rambut terlalu kuat karena itu dapat membuat folikel rambut jadi tegang. Mengikat rambut terlalu kuat juga dapat melemahkan folikel rambut secara permanen, sehingga sangat tidak mungkin untuk rambut tumbuh kembali.

Mulai sekarang, yuk hindari kebiaasaan buruk diatas, agar rambut Anda tetap terjaga sehat dan kilau indahnya.

Leave a Reply