Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Tak jarang kita kehilangan kepercayaan diri atau hampir menyerah akan segala hal. Kegagalan, rasa kecewa, putus cinta, kenyataan yang tak sesuai harapan, sukses yang tertunda dan banyak hal lain memunculkan perasaan tidak berharga dalam diri. Seperti dirundung awan kelabu tanpa hujan dan petir.

Perasaan seperti ini tidak boleh lama-lama dipelihara. Hidup selayaknya akan terus berlanjut. Berhentilah melakukan hal sia-sia pada masa mudamu.

life must go on. don’t look back. go straight. be happy. live your life. smile. 

stop thinking about yesterday. get ready for tomorrow. – Kelly

Mungkin sebatas quote saja tidak cukup, sebaiknya kamu juga memahami hal-hal di bawah ini dan resapilah dalam hati.

Kesuksesan Orang lain Bukan Berarti Kegagalanmu. Ingatlah, Takdir yang Kita Miliki Tidak Bisa dibandingkan dengan Siapapun

Kita atau orang didekat kita sering kali membandingkan diri dengan orang lain. Misalnya, kamu membandingkan dirimu dengan temanmu yang lebih hebat dan sukses; punya mobil, bisnis sukses dan sebagainya sedangkan kamu masih biasa-biasa saja.

Kita semua adalah manusia yang sudah memiliki garis hidupnya masing-masing. Tidak adil rasanya jika hanya membandingkan hasil tanpa peduli proses yang telah dilalui dibaliknya. Membandingkan dirimu dengan orang lain hanya akan memperdalam kekecewaan.

do your best! via https://pixabay.com

Gagal Bukan Berarti Akhir Dunia. Kegagalan Justru menjadi Bukti bahwa Kamu Sudah Berani Mencoba

Setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan, bahkan orang hebat sekalipun seperti Steve Job. Keberhasilan yang mereka capai adalah hasil dari kerja keras dalam menjadikan kegagalan sebagai pembelajaran. Kegagalan adalah bukti bahwa kamu sudah berani mencoba berbuat sesuatu. Saat sedang dihadapkan pada kegagalan, yakinkan diri sendiri bahwa kegagalanmu ini justru akan membuka pintu kesempatan lain.

kamu berani mencoba, kamu istimewa via https://pixabay.com

Berfokus pada Kekuranganmu Hanya akan Membunuhmu secara Perlahan

Tidakkah semua manusia mempunyai keunikan dan talenta masing-masing? Pastilah satu orang tidak bisa mahir dalam segala bidang. Gali dan temukan potensimu. Jika kamu fokus pada passion yang kamu miliki, bisa jadi itulah sumber kekuatanmu.

fokus pada kemampuan yang kamu miliki via https://pixabay.com

Ketika Sibuk Menyesali Diri Sendiri, Banyak di Luar Sana Orang Ingin Bertukar Posisi Denganmu 

Kuncinya adalah bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Disaat kamu berfikir orang lain mempunyai sesuatu yang tidak kamu miliki, cobalah ubah sudut pandangmu bahwa kamu juga memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Saat kamu mengeluh pekerjaanmu membosankan, ingatlah di luar sana banyak orang yang rela menggantikan posisimu. Saat kamu merasa pencapaianmu kurang memuaskan, ingatlah orang-orang yang bahkan belum tahu apa yang harus ia capai dalam hidup. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, percayalah Allah sudah menyediakan segala hal yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan.

kamu hanya perlu berusaha lebih via https://pixabay.com

Tak Ada Gunanya Meratapi Masa Lalu dan Merisaukan Masa Depan. Hiduplah Saat ini dan Persiapkan Hari Esok

Jadikan kegagalanmu di masa lalu menjadi bahan bakarmu untuk menjalani hari lebih baik. Hal yang harus kamu lakukan adalah berdamai dan menerima keadaanmu sekarang. Kesempatan hidup selayaknya dijalani dengan sebaik-baiknya. Kamulah pengendali dirimu sendiri untuk merasa merana atau bahagia hari ini.

katakanlah dengan lantang, “Aku Bisa!” via https://pixabay.com

Share the Love and Spread Happiness!

Leave a Reply