Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Kalian sering membaca apa saja “DO & DONT “ untuk dinner , tapi apakah kalian yakin apa yang dibaca sesuai kebenaran ? berikut ini saran dari ahli diet untuk menerobos mitos dan menawarkan beberapa tip praktis tentang jam makan malam.

Tidak ada waktu yang ditetapkan untuk makan malam.
Semuanya tergantung jadwal dan gaya hidup anda. Seseorang yang bangun jam 5 pagi bisa makan malam di jam 5 sore, sementara seseorang yang tidur jam 1 pagi bisa makan malam pukul 10.00 – satu di antaranya salah atau tidak sehat, menurut Farah Fahad, ahli diet terdaftar dan pendiri The Farah Effect . “Saya akan mengatakan tiga jam sebelum waktu tidur Anda adalah waktu yang ideal untuk makan malam,” katanya, “Ini adalah waktu yang tepat untuk makanan Anda untuk dicerna, setidaknya makanan Anda bisa dicerna dan Anda tidak tidur nyenyak. perut penuh. ”

sumber foto : instagram.com/thefaraheffect

Makan malam hanya saat Anda lapar
Seringkali, kita makan sesuai pengaruh eksternal, yaitu “waktu makan malam” yang ditunjuk atau makan di luar saat bersosialisasi, namun Fahad mengatakan bahwa lebih penting untuk benar-benar merasakan jika Anda lapar atau tidak. “Jika Anda lapar, tubuh Anda meminta kalori Jika tubuh Anda tidak meminta kalori – tubuh akan menyimpannya sebagai lemak karena tidak memerlukannya,” katanya, “Anda mulai melakukan banyak kerusakan pada kalori. metabolisme Anda. ”

Makan terlambat lebih baik daripada apa dan berapa banyak yang Anda makan

Fahad menyarankan agar tidak makan malam yang berat, “Pikirkanlah: Makanan adalah energi Mengapa Anda memberi banyak energi ke dalam tubuh Anda sebelum tidur? Mengapa tubuh membutuhkan energi itu?” Dia berkata, “Saat Anda tidur, tubuh Anda akan mati.”

Makan malam yang berat bisa berdampak negatif pada metabolisme tubuh Anda
Rumsey mengatakan bahwa makanan berminyak atau berlemak tinggi “akan dicerna lebih lambat dan dapat menyebabkan masalah dengan refluks atau sakit maag.” Fahad menambahkan makanan berat akan menyebabkan “darah Anda masuk ke pencernaan Anda dan tidak ke seluruh tubuh Anda dan pulih saat Anda sedang tidur.” Satu tanda dari dampak makan malam yang berat pada metabolisme Anda? Merasa lelah ekstra dan berenergi rendah di pagi hari.

sumber foto : instagram.com/thefaraheffect

Ada makanan tertentu yang sebaiknya Anda hindari di meja makan.
Fahad mengatakan asupan karbohidrat – makanan berat seperti pasta, roti, dan makanan gorengan harus dibatasi bersamaan dengan makanan pencuci mulut. Rumsey setuju, “Saya sarankan untuk tidak memiliki karbohidrat dalam jumlah besar – jika tidak karbohidrat berubah menjadi gula dalam darah Anda dan Anda mengalami kenaikan insulin,” dia menjelaskan, “Karena Anda baru saja tidur, Anda tidak menggunakan gula itu. untuk energi, jadi Anda lebih cenderung menyimpannya sebagai lemak. ” Jika Anda mencari karbohidrat gandum, pastikan untuk memasangkannya dengan protein dan lemak.

Jika Anda harus makan snack larut malam, pilih yang mengandung protein
Terkadang Anda makan malam tapi entah bagaimana masih merasa lapar kelak di malam hari. Fahad memastikan tidak ada makanan ringan asalkan kecil dan sesuai. Camilan berbasis protein seperti keju string segenggam kacang almond, kerupuk gandum dengan sedikit guacamole, yogurt Yunani, dan mentega almond dengan apel dapat “menstabilkan gula darah Anda saat Anda tidur.”
Rumsey mengatakan jika Anda makan sebelum tidur, setidaknya mengizinkan satu jam untuk tetap tegak sebelum tidur “untuk pencernaan yang baik.”

sumber artikel : elle.com

Leave a Reply