Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, bunga-bungaan memang sudah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Banyak perawatan kecantikan yang menggunakan bunga untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satu bunga yang bermanfaat untuk kecantikan adalah mawar. Kelopak mawar khususnya diyakini mampu membuat kulit lebih cantik. Seperti dilansir oleh Boldsky, ini dia manfaat luar biasa kelopak mawar untuk kulit Anda

Toner
Anda bisa menggunakan kelopak mawar sebagai toner kulit. Taruh beberapa kelopak mawar di dalam air dan biarkan semalaman. Anda dapat menggunakan air tersebut untuk mencuci wajah atau sebagai toner kulit. Itu akan membuat kulit Anda menjadi halus dan segar.

Menenangkan kulit
Kelopak mawar dapat membantu menenangkan kulit. Anda hanya perlu mencelupkannya ke dalam dan kemudian menggunakannya untuk membilas wajah. Air mawar pun dapat mengembalikan kelembapan kulit Anda.

Tabir surya
Kelopak mawar merupakan sumber vitamin C yang baik untuk kulit. Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai tabir surya. Anda dapat mencampurkan kelopak mawar dan mentimun, lalu menumbuknya hingga lembut. Kemudian menerapkannya pada kulit wajah Anda. Anda akan melihat bahwa kulit Anda akan menjadi terlindungi dari matahari.

Mengatasi jerawat
Jerawat bisa menjadi masalah besar bagi kulit. Salah satu cara terbaik untuk melawan jerawat adalah dengan menenangkan kulit dengan kelopak mawar. Kelopak mawar dapat menenangkan kulit yang teriritasi terutama oleh jerawat dan mendinginkan peradangan pada kulit. Anda hanya perlu menumbuknya hingga halus dan menerapkannya pada kulit.

Menghilangkan lingkar mata
Anda sedang memerangi lingkaran hitam di bawah mata? Tak perlu ribet karena kelopak mawar bisa membantu. Anda hanya perlu menumbuk kelopak mawar sampai halus dan mengaplikasikannya ke sekitar lingkaran hitam tersebut.

Merawat kulit kepala
Kulit kepala membutuhkan nutrisi dan perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat. Maka, Anda hanya perlu merebus kelopak mawar, lalu mendinginkan dan menggunakannya untuk keramas. Ini tidak hanya mendorong pertumbuhan rambut, tetapi juga menjamin aliran darah yang lebih baik ke rambut Anda.

Itu dia beberapa manfaat dari kelopak mawar untuk kulit, Anda bisa melakukan perawatan dirumah dengan kelopak mawar yang Anda racik sendiri. Selamat mencoba

Leave a Reply