Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, Anda tentu sering mendengar manfaat manfaat yang terkandung dalam manggis, khususnya dalam kulitnya. Apalagi, saat ini yang semakin marak beredear ekstrak kuit manggis. Dikutip dari Style Craze, khasiat buah ini berasal dari senyawa alami polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Ada dua jenis xanthones dalam buah manggis, yaitu alpha dan gamma. Xanthone ini merupakan obat yang efektif untuk memerangi berbagai penyakit kardiovaskular, memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan, menangkal penyakit degeneratif, serta kerusakan fisik dan mental.

Namun, ternyata tak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan, buah manggis juga memilki manfaat besar untuk kecantikan. Simak penjelasannya berikut ini

Mengobati jerawat
Manggis memiliki sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba yang sangat efektif dalam mengobati banyak masalah kulit seperti jerawat, noda gelap di kulit wajah, kulit berminyak, dan kulit kering. Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah manggis juga efektif untuk menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

Memperbaiki sel
Senyawa xanthone yang hadir dalam kulit buah manggis ternyata paling tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Xanthone ini dapat menyembuhkan penyakit kulit, memperbaiki sel tubuh yang rusak serta melindunginya dari kerusakan.

Menjadikan kulit awet muda
Penuaan bisa terjadi karena proses oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas. Untuk itu dibutuhkan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas tadi. Manggis ternyata mengandung antioksidan seperti catechin yaitu antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau yang tinggi. Dengan mengonsumsi buah ini secara teratur, kulit akan jadi lebih awet muda. Jus yang terbuat dari kulit manggis juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih kencang.

Itu dia manfaat luar biasa dari buah manggis untuk kecantikan kulit Anda. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya ya Ladies.

Leave a Reply