Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, seiring dengan bertambahnya usia, kerutan yang muncul pada wajah sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun, banyak wanita yang mengeluh karena wajahnya sudah dipenuhi kerutan. Hingga tak sedikit dari mereka memilih krim anti penuaan hingga perawatan botox. Namun, tenang ladies mengusir kerutan tak harus dengan perawatan mahal kok, hal-hal sederhana ini bisa membantu. Yuk simak dan dicoba

 

Tidak sering memicingkan mata

Kalau Anda memang membutuhkan kaca mata, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter daripada anda terlalu sering memicingkan mata. hal ini bisa membuat kerutan lebih cepat terjadi pada wajah Anda.

Lihatlah sesuatu pada jarak yang cukup sehingga Anda tak perlu memicingkan mata dan menimbulkan kerutan di area kening serta mata Anda. Gunakan juga topi saat Anda berada di bawah terik matahari karena biasanya rentan memicingkan mata akibat silau.

Minum Teh

Teh memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kulit. Namun, tak harus dengan minum teh setiap hari. Anda bisa minum teh saat merasa tegang. Jika Anda termasuk dalam orang yang tidak menyukai teh, Anda bisa menggunakan kantung teh atau air teh untuk membasuh dan mengompres wajah. Kulit Anda akan lebih segar dan rileks sehingga jauh dari stres.

Biasakan tidur tidak menempel bantal

Dengan cara ini, Anda bisa mengurangi tekanan pada wajah, sehingga kulit wajah akan lebih kencang dan jauh dari kerutan. Jangan terlalu membiasakan tidur menempel pada bantal. Namun bukan berarti Anda tak boleh melakukannya. Lebih bervariasi posisi tidur Anda, akan mengurangi resiko otot lelah dan keriput di wajah.

Hindari terlalu sering mencuci muka

Rahasia wajah yang awet muda adalah ketika ia lembab. Sedangkan mencuci wajah itu cukup mengurangi kelembaban kulit. Bila dilakukan terlalu sering juga kurang baik bagi kelenjar minyak di wajah. Lebih baik cuci wajah dengan sabun maksimal 1 hari sekali. Gunakan susu pembersih dan toner kemudian basuh dengan air untuk membersihkan wajah, akan membuat kelembaban kulit tahan lama.

Makan Ikan

Ikan kaya akan kandungan kolagen dan lemak omega 3. Dibandingkan daging lainnya, ikan sangat tinggi asam lemak omega 3 ini. Bila Anda tak bisa makan ikan, Anda bisa makan kacang-kacangan yang bervariasi agar tak memunculkan jerawat.

Selain beberapa tips diatas, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya antioksidan. Selain itu, cobalah untuk mengurangi stress agar Anda selalu terlihat awet muda.

 

 

Leave a Reply