Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, wanita mana yang menginginkan dirinya menjadi tua lebih cepat. Semua wanita pasti mendambakan wajah atau tubuh yang awet muda. Namun, sebagian dari mereka tidak mengetahui bahwa kebiasaan-kebiasaan sepele yang sering dilakukan setiap hari, akan membuat para wanita lebih cepat menua. Ini dia hal-hal yang mungkin disepelekan namun dapat mempengaruhi penampilan Anda seperti diulas Redbookmag.

Mengaplikasikan produk kecantikan dengan gerakan ke bawah
Kita semua tahu bahwa kulit akan mengendur karena usia. Dan, mengaplikasikan pembersih serta pelembab dengan gerakan dari atas ke bawah secara teratur ternyata memerburuk hal itu.

“Menarik kulit ke bawah saat mencuci wajah atau menerapkan pelembab dapat menyebabkan keriput, terutama di sekitar mata yang kulitnya tipis,” kata Dendy Engelman, M.D., dokter kulit.Untungnya, hal ini dapat diperbaiki secara sederhana. Mulailah membersihkan wajah dari dagu dan bergerak ke dahi Anda dengan lembut.

Terbiasa menggunakan sedotan
Agar kulit lebih halus, lebih baik minumlah es kopi tanpa sedotan. “Gerakan mengerutkan bibir akan menciptakan garis di sekitar bibir,” kata Engelman. Bila dilakukan secara teratur, ini dapat membuat kulit tegang dan membentuk atau memerdalam garis-lipatan di kedua sisi bibir Anda.

Tidak menggunakan tabir surya
Menggunakan tabir surya harus ada di bagian paling atas daftar Anda. Pekerjaan sehari-hari, yang dilakukan diluar ruangan dan terkena sinar matahari akan merusak kulit jika Anda tidak dilindungi.

“Bahkan, lima sampai 10 menit setiap hari, paparan sinar matahari tanpa perlindungan dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan,” kata Engelman, yang memeringatkan konsekuensi serius paparan sinar matahari, seperti tanda-tanda percepatan penuaan dan kanker kulit. Oleskan tabir surya dengan SPF tepat setelah Anda mandi di pagi hari.

Berlebihan membersihkan kulit
Kulit bersih kesat terasa bagus, tapi air dan bahan-bahan keras dalam beberapa produk pembersih mampu menghilangkan minyak alami kulit yang membuat wajah tetap lentur. “Jika Anda memiliki kulit kering, cuci muka hanya sekali. Pada malam hari, sebelum mengaplikasikan serum dan krim malam. Jika kulit Anda berminyak atau kombinasi, cuci pagi dan malam dengan pembersih yang lembut,” kata Dendy Engelman, M.D., dokter kulit.

Membungkuk di tempat kerja
Seberapa sering Anda merosot di meja kerja atau menyandarkan tangan di bawah dagu? Sakit punggung dan leher adalah salah satu akibat duduk membungkuk di tempat kerja.

“Meregangkan leher terlalu ekstrem ketika bersandar pada dagu Anda dapat meregangkan kulit hingga menyebabkan kerutan dan kendur,” kata Engelman.Cobalah biasakan untuk duduk tegak.

Tidak olahraga
Inilah alasan lain untuk berolahraga, yaitu meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga terlihat dan terasa sehat dan bercahaya. American Heart Association merekomendasikan aerobik dengan insensitas sedang, selama 30 menit setidaknya lima kali sepekan. Atau, aerobik dengan intensitas cepat selama 25 menit setidaknya tiga kali sepekan.

“Olahraga dapat tercermin pada kulit. Anda dapat terlihat ‘bercahaya’ selama lima sampai 10 menit setelah aerobik moderat,” ujarnya. Yoga,spinning, dan dance cardio juga memiliki efek positif pada kulit.

Tak mau kan menjadi tua lebih cepat? Yuk hindari kebiasaan diatas, dan imbangi dengan makanan sehat yang kaya nutrisi..
it’s easy to be beautiful with biutifa

Leave a Reply