Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, banyaknya wanita karir yang sibuk bekerja belakangan ini, membuat mereka sedikit mengesampingkan jam tidur mereka. Tak sedikit juga yang malah mengurangi jam tidur mereka karena padatnya tugas pekerjaan. Padahal tidur yang cukup itu sangat penting, selain untuk kesehatan ternyata tidur juga akan membantu mengatasi masalah kulit yang sering dihadapi wanita. Berikut ini beberapa masalah kulit yang bisa Anda atasi hanya dengan tidur.

Kulit Berjerawat
Jerawat bisa timbul karena gangguan hormon dan detoksifikasi kulit yang terganggu. Biasanya timbul karena stres, kelelahan, stres kulit dan sebagainya. Tidur setelah membersihkan wajah dengan air hangat bisa membantu melembutkan dan meringankan peradangan di esok hari.

Keriput
Keriput bisa terjadi karena kita sedang dalam kondisi tertekan dan tidak bahagia. Otot wajah untuk ekspresi selain senyum biasanya bekerja lebih kompleks sehingga memunculkan kerutan. Anda bisa tidur untuk membuat wajah memproduksi minyak alami kulit sebagai pelembab dan pengenyal kulit sehingga wajah lebih berseri.

Kulit Belang
Kulit belang memang membutuhkan perawatan untuk bisa meratakan warna kulit kembali. Meski begitu, Anda juga butuh tidur. Dalam hal ini, tidur berperan sebagai waktu di mana kulit bisa beregenerasi dengan baik sehingga sel kulit muda akan terbentuk dan meratakan warna kulit Anda.

Lingkar hitam mata
Kerap kali hal ini terjadi karena kelelahan dan kurang tidur. Anda butuh tidur cukup dan rutin untuk hal ini. Mengakumulasi jam tidur kadang malah membuat kantong mata dan lingkaran hitam itu makin menonjol. Jadi, usahakan cukupi waktu tidur Anda setiap harinya.

Kulit Kering Dan Kusam
Kulit kering dan kusam biasanya terjadi karena udara, penggunaan skin care, kurang perawatan dan sebagainya. Ada yang hanya kering saja dan ada yang berkombinasi dengan munculnya minyak di daerah tertentu. Makan apel di pagi hari subuh, dan lengkapi tidur Anda di malam harinya. Sehingga kulit Anda akan membaik dari waktu ke waktu.

Nah, ternyata hanya dengan tidur saja, beberapa masalah kulit diatas bisa teratasi ya, untuk itu mulai sekarang jaga waktu tidur Anda.

Leave a Reply