Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, semakin banyaknya wanita yang emutuskan untuk berhijab, semakin banyak pula wanita berhijab yang tampil modis dan fashionable. Hal tersebut juga tidak lepas dari banyaknya designer muslim yang semakin berkreasi dengan memunculkan busana busana muslim untuk memenuhi kebutuhan bagi wanita berhijab. Kini, masing masing hijabers sudah punya karakter dan gaya sendiri-sendiri dengan hijab mereka. Bagaimana dengan Anda ?

Hal yang perlu Anda tahu adalah bahwa tidak semua model hijab yang menjadi tredn diluar sana itu cocok untuk Anda terapkan. Lalu, bagaimana cara tampil cantik dengan model hijab sesuai Anda ? seperti dilansir dari situs WikiHow, berikut ini tips dalam menentukan gaya berhijab yang paling pas untuk Anda.

Memilih model dan bahan hijab
Terdapat berbagai macam jenis jilbab, mulai dari Paris, Turkish, Persian hingga Pashmina. Cobalah model-model ini hingga Anda menemukan satu atau beberapa jenis yang cocok dengan bentuk wajah Anda. Jangan karena mengikuti model yang sedang ngetren, lalu Anda memaksakan untuk memakai model tersebut padahal kurang cocok. Perhatikan juga bahan dari hijab tersebut, apakah pantas dan nyaman untuk dikenakan.

Penentuan warna
Setelah mendapat beberapa model dan bahan jilbab yang sesuai dengan Anda, kini beralih pada padu padan warna. Biasanya, wanita yang memiliki warna kulit gelap atau kuning langsat cocok dengan berbagai macam warna. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki dua tipe warna tersebut, Anda harus mencoba memadupadankan warna hijab hingga menemukan yang benar-benar cocok. Hindari warna-warna soft dan warna yang terlalu terang.

Selain itu, coba sesuaikan warna hijab dengan warna mata atau soft lens Anda. Jika berwarna hitam, gunakan hijab yang berwarna cerah. Sedangkan jika mata atau soft lens Anda berwarna, kenakan hijab abu-abu atau hitam.

Pakai Make Up yang tidak berlebihan
Menggunakan make up sebenarnya masih menjadi kontroversi bagi para muslimah. Namun, tujuan dari penggunaan make up ini adalah untuk memancarkan kecantikan alami yang telah Allah berikan kepada setiap wanita.

Gunakan sedikit eyeliner dan lipgloss untuk mengimbangi gaya berhijab Anda. selain itu, tak ada salahnya bermain dengan warna-warna eyeliner seperti biru, hijau, abu-abu dan lainnya. Lalu tambahkan sedikit maskara dan blush on tipis berwarna pink. Meskipun minimalis, make up seperti ini dapat lebih menekankan garis wajah Anda.

Rajin merawat kulit
Hal ini adalah satu poin yang sangat berpengaruh dalam menunjang penampilan. Dengan memiliki kulit yang bersih dan sehat terawat, berbagai macam model dan warna nampaknya akan bagus jika Anda kenakan. Namun terkadang bekas jerawat, flek pada wajah membuat kita putus asa dalam hal ini. Cobalah untuk menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda tersebut agar penampilan Anda semakin maksimal.

Berani tampil modis
Memang agama kita mengajarkan untuk berpakaian yang sopan dengan menutup sebagian besar anggota tubuh kita. Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, hal tersebut tidak berarti menghalangi kita untuk tampil fashionable.
Cobalah bereksperimen dengan beberapa model baju muslim yang modis, tidak hanya dengan model yang itu-itu saja. Hal tersebut dapat membuat Anda tampil menarik dan lebih percaya diri.

Bangga dengan hijab, tapi jangan sombong
Sebagai seorang muslimah, kita wajib bangga dengan hijab yang kita kenakan. Selain untuk menaati perintah agama, model busana muslim dengan hijabnya yang fashionable juga dapat membuat orang lain lebih menghargai kita dan agama kita.

Cobalah langkah-langkah tersebut untuk menjadi muslimah yang taat terhadap agama serta bisa menyesuaikan diri dengan jaman. Pada dasarnya, Allah mencintai keindahan, dan dengan merawat diri agar tampil menarik adalah salah satu cara menciptakan suatu keindahan.

Nah, itu dia beberapa tips untuk tampil lebih cantik dengan ,model hijab sesuai diri Anda. Namun, kecantikan itu akan terpancar dari dalam diri Anda, kecantikan hati lah yang lebih utama daripada kecantikan fisik semata. Berusahalah juga untuk berhijab sesuai dengan ketentuan agama, dan jangan takut jika dibilang bahwa hijab syar’i itu tidak modis.

Leave a Reply