Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Manfaat Lain dari Yoga
Sahabat Biutifa, Anda tentu akan merasa kesal jika tidur Anda diusik dengan suara dengkuran. Terkadang, suara dengkuran itu justru akan membuat Anda tidak bisa terlelap. Namun, ternyata yoga juga bisa membantu menghentikan dengkuran saat tidur, seperti yang dilansir oleh Boldsky, beberapa posisi yoga dibawah ini bisa Anda coba untuk menghilangkan dengkuran.

Pranayama

Ini adalah latihan pernafasan sederhana dalam yoga. Anda harus duduk dan posisi punggung harus tegak. Ambil nafas dalam dan penuhi paru-paru dengan udara. Tahan selama beberapa detik dan hembuskan. Selain membantu mengatasi masalah mendengkur, ternyata pranayama ini akan membantu Anda menurunkan berat badan juga.

Brahmari

Ini adalah jenis khusus dari pranayama. Anda bisa memulai dengan pernafasan perut, tahan nafas Anda dan saat menghembuskannya keluarkan suara mendengung seperti lebah.

Ujjayi Pranayama

Posisi ini juga dikenal dengan Kapalbhati. Ambil nafas dalam-dalam melalui satu lubang hidung dan tahan nafas Anda selama beberapa detik. Kemudian hembuskan dengan tenaga penuh melalui lubang hidung satunya. Ini akan membersihkan lubang hidung Anda dan juga membantu Anda berhenti mendengkur.

Simha Garjanasana

Letakkan telapak tangan Anda di lantai diantara kaki Anda. Tengadahkan kepala Anda ke belakang. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung Anda dan kemudian hembuskan napas melalui mulut. Saat Anda menghembuskan napas julurkan lidah keluar dan cobalah untuk mengaum seperti singa. Latihan lidah ini akan membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

Nah, itu dia beberapa posisi yoga yang bisa membantu menghentikan dengkuran saat tidur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.

Leave a Reply