Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips sehat, tips tetap sehat walau bekerja dirumah, tips tetap sehat meski bekerja dari rumah, tips sehat untuk pekerja yang bekerja dari rumah, tips agar tetap sehat bagi yang bekerja dari rumahSahabat Biutifa, seiring dengan perkembangannya, bekerja dapat dilakukan dimana saja termasuk dirumah. Menurut Majalah Forbes, 30 juta orang Amerika bekerja dari rumah setidaknya sekali seminggu, dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat sebesar 63 persen dalam lima tahun ke depan. Banyak wanita juga memilih untuk bekerja dari rumah. Nah, agar tetap sehat dan semangat walau bekerja dari rumah, yuk ikuti tips sederhana seperti dikutip dari healthywomen.org berikut ini

Pisahkan diri Anda
Apalagi jika ada orang lain di sekitar saat Anda yang sedang bekerja, penting untuk memisahkan diri. Mendirikan kantor rumah dengan pintu yang dapat Anda menutup jika Anda perlu untuk meredam kebisingan dari hewan peliharaan Anda, anak-anak atau TV agar tetap konsentrasi dan tetap produktif dan profesional.

Pilih kursi yang nyaman
Postur tubuh yang baik adalah penting, dan Anda tidak ingin mengalami sakit punggung atau leher saat membungkuk di atas layar komputer Anda. Pilihlah kursi yang nyaman untuk bekerja.

Atur jadwal
Mungkin akan sulit untuk mengatur waktu kerja dirumah karena sedikit yang akan mengawasi. Namun cobalah berfikir untuk bekerja dirumah sama dengan bekerja dikantor. Pilih waktu mulai, istirahat makan siang dan waktu selesai sehingga Anda dapat menjaga keseimbangan kerjadan kehidupan yang sehat.

Bangun dan bergerak
Duduk terlalu lama, ada baiknya untuk bangun dan meregangkan tubuh Anda . Berdiri dan mondar-mandir atau bergerak sedikit,atau mengambil istirahat sesekali untuk berjalan-jalan di sekitar rumah, lakukan beberapa peregangan atau mengangkat beberapa beban ringan tangan. Jika Anda perlu, mengatur timer untuk membantu Anda mengingat.

Sediakan makanan dan minuman sehat
Selalu sediakan makanan ringan sehat dan minuman. Anda mungkin tergoda untuk makan apapun makanan yang tidak sehat yang Anda miliki di dapur Anda ketika Anda bekerja dari rumah, tapi cobalah untuk menahan godaan.

Rencanakan latihan
Hal yang baik tentang bekerja dari rumah adalah bahwa jadwal Anda sedikit lebih fleksibel, sehingga Anda dapat memilih kapan harus bekerja. Entah itu sebelum bekerja, pada istirahat makan siang atau setelah hari kerja berakhir, jangan lupa untuk masuk latihan yang baik.

Kontrol lingkungan Anda
Buka jendela Anda untuk membiarkan udara segar untuk menghidupkan kembali semangat diri sendiri, mengatur suhu ruangan untuk suhu apa pun yang terasa paling nyaman untuk Anda dan nyalakan lampu sebanyak yang Anda butuhkan untuk melihat tanpa menyipitkan mata atau membuat mata silau.

Istirahatkan mata
Tidak sehat untuk mata Anda jika terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Buat pengingat untuk mengistirahatkan mata dari layar komputer. Sejenak pandanglah yang jauh untuk peregangan mata.

Buat sistem pendukung
Tanpa interaksi rutin dengan rekan kerja, itu bisa membuat Anda kesepian bekerja dari rumah. Mengembangkan sistem dukungan dengan rekan kerja, teman atau keluarga Anda dapat diperoleh dari chatting online setiap Anda memiliki waktu luang.

Ganti Pakaian
Anda mungkin tergoda untuk melupakan mandi dan tetap memakai baju tidur Anda sepanjang hari, tapi ini bukan langkah yang baik untuk produktivitas. Mandi sebelum Anda mulai bekerja.

Nah, itu dia tips yang bisa Anda lakukan saat Anda memilih bekerja di rumah atau bekerja dari rumah.
Selamat mencoba

it’s easy to be health with biutifa

Leave a Reply