Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, migrain atau sakit kepala disebelah sisi ini memang sangat mengganggu jika sulit hilang. Dan ini tentu akan mengganggu aktivitas Anda jika migrain tiba-tiba menyerang saat Anda di tengah-tengah pekerjaan. Jika Anda mengalami migrain seperti ini, tak perlu khawatir karena cara cara berikut ini bisa Anda coba terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk minum obat migrain.
Seperti dilansir oleh Mag for Women, ini dia 5 cara untuk mengatasi migrain

Menghirup minyak lavender
Minyak lavender diketahui memiliki zat yang bisa menenangkan. Inilah mengapa minyak lavender seringkali digunakan sebagai pengharum ruangan. Menghirup uap minyak lavender bisa membantu meredakan migrain dengan cepat. Anda juga bisa mengoleskan minyak lavender pada kening atau bagian yang sakit untuk menyembuhkannya.

Menghirup minyak peppermint
Minyak peppermint baik untuk aliran darah pada tubuh. Minyak ini bisa membuka dan menutup pembuluh darah agar oksigen lebih mudah masuk ke aliran darah. Menghirup minyak peppermint atau menjadikannya uap untuk dihirup juga bisa meredakan migrain dengan cepat.

Menggigit pensil
Lemaskan otot rahang dengan menggigit pensil di antara gigi Anda. Melemaskan otot rahang akan meredakan tekanan dan stres pada kepala sehingga bisa meredakan migrain. Namun pastikan Anda tidak menggigit pensil terlalu keras karena justru bisa membuat migrain lebih parah dan otot semakin kaku. Letakkan saja pensil di antara rahang dan gigit dengan santai.

Minum air
Dehidrasi seringkali membuat migrain menjadi lebih parah. Karena itu, jika migrain disebabkan oleh dehidrasi, salah satu cara cepat untuk mengatasinya adalah dengan minum banyak air. Minum banyak air akan membantu memenuhi cairan tubuh dan meredakan stres.

Memijat kepala
Memijat kepala dengan minyak kelapa juga bisa membantu meredakan sakit. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah atau pergi ke salon untuk memijat kepala. Memberi tekanan pada pelipis kepala saat memijat akan sangat membantu meredakan tekanan dan sakit akibat migrain.

Itu dia 5 cara yang bisa Anda coba untuk meredakan migrain, namun jika migrain ini teru-terusan datang dan berkelanjutan,sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Bisa jadi migrain yang Anda derita bukan migrain biasa dan berkaitan dengan masalah kesehatan lain dalam tubuh.

Leave a Reply