Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, mencuci muka adalah agenda rutin yang dilakukan wanita untuk menjaga kebersihan dan kecantikan wajah mereka. Dengan mencuci muka kotoran yang menempel pada wajah akan hilang, serta mengurangi minyak pada wajah. Namun, seringkali mencuci muka dengan cara yang salah justru membuat kulit wajah menjadi kering. Bagaimana cara mencuci muka yang benar ? Berikut tipsnya

 

  • Pahami terlebih dahulu jenis kulit Anda dan sesuaikan jenis pembersih muka yang digunakan. Untuk kulit normal gunakan cleanser yang soap-free. Kulit kering hindari pembersih jenis foam, dan pilih yang cleanser dengan butiran scrub untukmengangkat sel kulit mati. Sedangkan untuk kulit berjerawat, pilih pembersih yang water base dan bebas minyak (oil-free).
  • Cukup cuci wajah 2 kali sehari yaitu malam hari sebelum tidur, dan pagi hari saat bangun tidur. Mencuci muka terlalu sering justru akan merangsang produksi minyak di wajah.
  • Sebaiknya mencuci muka dengan suhu air normal, tidak dingin ataupun panas.
  • Jangan membilas wajah dengan terburu-buru. Pastikan daerah-daerah seperti rahang, garis rambut dan hidung sudah terbilas dengan bersih.
  • Pastikan bahan-bahan yang terkandung dalam pembersih wajah aman untuk kulit. Karena kalau tidak, bisa menyebabkan alergi, iritasi dan lainnya.
  • Hindari menggosok wajah dengan handuk, sebaiknya hanya tepuk pelan kulit wajah dengan handuk yang lembut dan bersih.

Diawali dengan memcuci muka dengan cara yang benar, agar wajah tetap bersih,cerah dan tentunya makin cantik.

Selamat Mencoba Ladies..
it’s easy to be beautiful with biutifa

Leave a Reply