Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Leena merupakan salah satu hijabers yang sudah banyak dikenal, tidak hanya berbagi gaya hijab lewat OOTD dia juga menulis blog pribadi. Leena yang pernah menjadi mahasiswa mengambil fokus bidang kesehatan, dia menyadari rutinitasnya sangat padat. Dalam blog pribadi miliknya, dia berbagi tips dan trik bagaimana tetap fit ditengah segudang aktivitas mahasiswa

β€œAgar bisa makan dengan benar dan berolahraga sambil mencoba menyeimbangkan semua tekanan kehidupan siswa, Anda harus berkomitmen dan mau meluangkan waktu untuk kesehatan Anda setiap hari. Mungkin sulit memulai kebiasaan baru, tapi itu hanya akan menjadi bagian dari rutinitas Anda begitu Anda terbiasa dengannya! Secara pribadi, berolahraga dan makan makanan sehat adalah hal yang membuat saya tetap sehat di perguruan tinggi! πŸ™‚ β€œ ujar Leena

sumber foto : instagram.com/withloveleena

Waktu pagi hari saya butuh waktu sekitar 15-20 menit di pagi hari untuk sarapan dan mengemasi makan siang dan makanan ringan saya. Saya tahu 20 menit sudah lama di pagi hari saat sedang terburu-buru! Jadi, saya baru bangun 20 menit lebih awal jadi saya punya waktu untuk bersiap-siap, lalu siapkan sarapan dan makan siang saya sebelum saya keluar dari pintu!

Untuk sarapan pagi: pilih protein dan karbohidrat untuk sarapan karena penting untuk memberi energi dan bahan bakar untuk hari Anda. Saya suka membuat 2 orak-arik telur. Hari-hari lain, saya membuat smoothie sederhana .Ini benar-benar sarapan yang cepat karena telur membutuhkan waktu 2 menit, dan smoothies hanya melempar bahan ke dalam blender sama mudahnya!

Untuk makan siang: Saya suka membuat salad yang diisi dengan sayuran + lemak sehat + protein dan wadah kecil terpisah untuk saus buatan sendiri dan tidak lupa buah.
Saya biasanya menggunakan bayam dengan timun, tomat, paprika, buah zaitun dan buncis dengan saus yang terbuat dari minyak zaitun, lemon, dan cuka sari apel. Ada banyak kemungkinan dengan makanan ini! Saat itu waktu makan siang saya hanya menuangkan sausnya, tutup saladnya lagi.

Untuk makanan ringan: saya selalu mencoba untuk memiliki protein pada setiap makanan ringan dan makanan. Biasanya saya membawa pisang dan kacang almond dan botol minum berisi teh hijau. Jika saya makan buah, saya selalu memakannya dengan kacang atau protein lain sehingga tidak melonjak gula darah saya. Setiap jenis kombinasi buah dan kacang selalu bagus! Gagasan camilan yang mengandung protein lainnya adalah telur rebus, atau sayuran seperti ketimun, wortel, dan seledri.

Air: Minum air untuk menjaga agar nutrisi baik mengalir melalui tubuh Anda sepanjang hari. Cobalah mengisi botol air dengan menambahkan lemon.

Latihan: Temukan waktu yang tepat bagi Anda untuk berolahraga dan menjadikannya bagian dari rutinitas Anda. Saya membuat jadwal untuk latihan saya di awal minggu. Anda tidak harus pergi ke gym setiap hari, tapi cobalah melakukan sesuatu yang aktif setiap hari! Bisa saja berjalan ke kelas di sekitar kampus atau naik tangga.

Tidur: Jika Anda cukup istirahat, akan lebih mudah bangun pagi untuk menyiapkan makanan dan cukup memiliki energi untuk berolahraga. Sebagai pelajar, tidur juga penting untuk mempertahankan pengetahuan, karena saat tidur adalah saat otak Anda mengatur semua informasi yang Anda pelajari dan pelajari sepanjang hari. Usahakan untuk tidak tidur sampai 10 atau 11 jam sehingga Anda bisa bangun pagi-pagi dan bersiap untuk memulai hari Anda! πŸ™‚

sumber artikel : withloveleena.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.