Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

“My Preschooler to be a Good Eater”

Diet sehat dan seimbang penting untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan nutrisi anak. Terkadang sulit untuk dicapai karena kebanyakan anak mengalami fase sulit makan terutama makanan sehat. Don’t panic, berikut adalah beberapa ide menu sehat anti mainstream untuk membantu Anda.

Tawarkan selalu makanan bergizi untuk anak dan biarkan mereka memilihnya. Tetaplah jaga waktu makan yang teratur, snack time dan perhatikan waktu tidur siang yang cukup untuk anak Anda. Anda bisa menawarkan dua atau tiga makanan berat dan tiga makanan ringan. Contohnya;

Potongan sayur, roti stik, hummus

Hummus / source: kraftcanada.com

Pancake atau bun lengkap dengan segelas susu

Milk Buns / source: everydaygourmet.tv

Tomat ceri dan keju 

Tomatocherry stuffed with creamy feta / source: www.weightwatchers.com

Yoghurt dengan berry dan potongan buah

Berry yoghurt / source: www.bbc.co.uk

Buah dan smoothie 

Strawberry Banana Smoothie / source: www.cbc.ca

Sandwich

Sandwich / source: yougov.co.uk

Perlu diingat, sebaiknya jangan memberi anak Anda makanan utama saat menjelang tidur siang. Waktu makan yang baik adalah beberapa jam sebelum waktu tidur. Berilah camilan saat dia bangun untuk menghindari rasa frustasi karena terlalu lapar.

Buatlah makanan yang menarik dan bervariasi. Makanlah bersama dengan anak. Ingat Anda adalah seorang role model maka berikan komentar pada setiap makanan sehat yang sudah Anda siapkan, “Mmm, yummy.. ini sangat lezat”. Dengan begitu anak akan semangat untuk mencobanya.

Jika anak menolak, maklumi preferensi dia. Selalu tawarkan makanan sehat jenis lainnya yang kemungkinan akan dia suka. Seiring berjalannya waktu, selera berubah. Jadi penting untuk tetap menyediakan makanan yang bervariasi.

Happy cooking!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.