Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, Anda pasti sering mengkomsumsi buah anggur, baik buah anggur warna merah, ungu atau hijau. Kebanyakan memang anggur dikosumsi secara langsung atau diolah, seperti menjadi jus. Jika Anda termasuk orang yang suka dengan jus anggur, Anda patut bersyukur karena jus anggur mampu memberi manfaat luar biasa bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya ? simak 7 manfaat jus anggur seperti dipaparkan Boldsky berikut

Menjaga jantung
Buah anggur memiliki kandungan antioksidan bernama flavonoid yang bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL). Dengan begitu, anggur juga membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi terjadinya penggumpalan darah. Penggumpalan darah pada arteri biasanya menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung, serangan jantung, atau stroke. Namun tak usah khawatir karena jus anggur bisa menangkal hal tersebut.

Mencegah kanker payudara
Zat bernama resveratol yang ada dalam anggur bisa membantu Anda mencegah kanker payudara. Pasalnya zat tersebut mencegah pembentukan sel tumor pada tubuh. Tak hanya kanker payudara, sebenarnya ini juga berlaku pada kanker lainnya. Namun resveratol lebih menguntungkan bagi wanita dalam mencegah kanker payudara.

Menjaga tekanan darah
Ini adalah manfaat lain dari meminum segelas jus anggur. Jus anggur bisa membantu Anda untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Kandungan dalam jus anggur bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrolnya agar tak terjadi lonjakan tekanan darah. Selain itu, jus anggur juga bisa menurunkan produksi asam lambung serta mengobati batuk.

Mengatasi susah BAB
Saat susah buang air besar, Anda bisa memilih pepaya atau anggur untuk mengatasinya. Kandungan dalam jus anggur bisa membantu pergerakan usus yang membuat sistem pencernaan berjalan lancar dan stabil. Selain itu, jus anggur juga baik untuk mencegah gangguan pencernaan.

Obat migrain
Saat migrain menyerang, Anda bisa menyembuhkannya dengan minum jus anggur. Meminum jus anggur adalah obat lama untuk menyembuhkan migrain. Namun harus diperhatikan bahwa anggur yang dijadikan jus harus sudah matang. Pastikan juga Anda tak menambahkan air pada jus anggur untuk menyembuhkan migrain.

Mencegah rambut rontok
Jus anggur juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut Anda. Jika rambut rontok seringkali membuat Anda tak nyaman bahkan mengganggu penampilan, minum saja jus anggur. Anggur mengandung antioksidan yang membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan membuat rambut lebih kuat dan sehat.

Menjaga kesehatan kulit
Karena kandungan antioksidannya, juga anggur juga mampu menyehatkan kulit. Tak hanya mengurangi bintik-bintik hitam, jus anggur membantu Anda mencegah dan mengobati jerawat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga bisa membantu memperlambat proses penuaan pada kulit.

Nah, itulah manfaat luar biasa yang kita dapat dari segelas jus anggur. Jangan lupa untuk mengkonsumsi jus anggur secara rutin, jika kurang suka dengan jus Anda bisa memakannya secara langsung.

Leave a Reply