Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, kita tentu mengenal jenis teh hijau, teh ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan nutrisinya. Mungkin Anda hanya mengenal manfaat teh hijau sebagai pelangsing alami, tapi bukan hanya itu, teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kulit terutama untuk mempercantik wajah Anda.

Teh hijau kaya akan flavonoid, vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kecantikan. Minuman sehat ini juga dapat mencegah keriput, mengurangi bintik-bintik gelap, meratakan warna kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, kulit terbakar dan kanker kulit. Kemasan teh hijau dapat langsung diterapkan ke area terbakar matahari untuk memberikan bantuan menenangkan. Karena adanya kandungan asam tannic, teh hijau adalah obat sempurna untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan jerawat.

Nah, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, ikuti 5 resep perawatan wajah seperti dikutip dari Boldsky berikut ini

Kulit berkilau
Ambil tiga sendok makan teh hijau dan coklat bubuk. Aduk rata dan tambahkan 1 sendok makan minyak almond. Oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya. Masker alami dari teh hijau ini akan membuat kulit berkilau dan terasa lembut.

Kulit bercahaya
Campur bubuk teh hijau dengan pepaya yang telah dihaluskan. Oleskan merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Ramuan alami ini akan membuat kulit bercahaya dan meremajakannya.

Kulit cerah
Campur dua kantong teh hijau dengan satu sendok makan air lemon. Oleskan masker pada wajah dan cuci setelah 15 menit. Kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.

Anti aging
Masker teh hijau dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Haluskan tiga buah stroberi dan tambahkan satu sendok makan teh hijau dan madu. Oleskan masker pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar ke atas. Cuci setelah 20-30 menit.

Memijat kulit
Campurkan satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Tambahkan satu sendok teh bubuk teh hijau ke dalam campuran tersebut. Panaskan ramuan masker ini sebentar dan gunakan untuk memijat kulit wajah. Biarkan selama 20-30 menit.

Nah, ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapat dari teh hijau. Yuk coba salah satu perawatan wajah diatas dirumah.

Leave a Reply