Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, hampir semua orang pasti langsung membuang air cucian beras saat akan memasak nasi. Ya, hal ini memang lumrah karena air beras dianggap tidak berguna lagi. Nah, buat para wanita khususnya yang ingin tampil cantik tanpa keluar biaya , air beras bisa jadi salah satu alternatifnya.

Air beras ini dapat Anda gunakan sebagai masker ataupun Anda minum untuk kesehatan. Selain itu manfaat lain dari air beras adalah bisa menjadikan kulit tubuh Anda semakin menawan. Air beras dapat membersihkan kulit tubuh Anda dari kuman, noda, dan permasalahn kulit lainnya. Caranya pun cukup mudah dengan merendam tubuh pada air beras selama 15 menit secara rutin dan lihatlah manfaatnya setelah beberapa minggu. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah serta lebih halus.

Selain itu, air beras juga dapat digunakan untuk banyak keperluan. Anda dapat menjadikan air beras sebagi toner alami untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Cara lain adalah dengan menggunakan beras sebagai lulur, caranya Anda dapat mencampur beras tumbuk atau tepung beras tadi dengan mengkombinasikan kunyit dan kencur halus agar mendapat tekstur menyerupai pasta. Melumurkan ramuan lulur keseluruh tubuh dapat membuat kulit Anda terasa lembab dan tidak kering bersisik. Sangat mudah bukan untuk membuat tubuh Anda semakin indah berharga.

Nah, itu dia perawatan tubuh yang murah meriah dengan air beras. Mulai sekarang jangan buru-buru membuang air berasnya ya Ladies;)

Leave a Reply