Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

vitamin c, khasiat vitamin c, kegunaan vitamin c, vitamin c untuk kecantikan, khasiat vitamin c untuk kecantikan, kulit cantik dengan vitamin c, percantik kulit dengan vitamin c, cara menjaga kecantikan kulit, tips cantik, cara menjaga kecantikan kulit dengan vitamin c Gambar:inioke.com

Sahabat Biutifa, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, Vitamin C yang biasanya terkandung dalam buah juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Ini disebabkan oleh kandungan antioksidan dalam Vitamin C itu sendiri. Antioksidan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dan kerusakan kulit dan juga membuat kulit tampak lebih muda.
Efek dari antioksidan ini membantu melindungi kulit dan efek merusak dari radiasi sinar ultraviolet dan paparan sinar matahari seharian. Vitamin C juga digunakan oleh tubuh untuk mengganti jaringan kulit yang rusak akibat luka tersayat atau karena lecet, sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

 

Selain berfungsi untuk melawan radikal bebas, vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dan mencegah penyakit serta membentuk kolagen. Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia mulai dari tulang, otot, dan jaringan pengikat sendi.
Untuk menjaga kulit tetap cantik, sebaiknya mengkonsumsi vitamin C sekitar 75-500 mg vitamin C per hari. Sebaiknya juga jangan berlebihan karena yang bisa diserap tubuh hanya sebagian kecil.